The Power of Love

Kekuatan manusia untuk memiliki rasa cinta dan kasih sayang tulus, kepada siapa pun termasuk kepada orang yang memusuhi. Perhatian anda terhadap orang tua terus bertambah sejalan dengan bertambahnya usia mereka. Dengan teman-teman, semakin hari anda semakin dekat. Anak dan isterisemakin hari semakin merasakan tambahan kasih saying. Anda akan semakin perhatian dengan para tetangga, teman di kantor, mitra bisnis, dan saudara anda.

Seorang gadis kecil Sally yang usianya delapan tahun, ketika adiknya George sakit dan harus dioperasi. Penghasilan orang-tuanya pas-pasan, sehingga tidak adapat membiayai operasi tersebut. “ Hanya do’a dan mukjizat yang dapat menyelamatkan adikmu!” kata ayahnya kepada Sally. “Mukjizat? Apa itu?” bisik Sally dalam hati sambil kemudian masuk kamar dan berdo’a untuk “mukjizat” yang dia harapkan. Ternyata adiknya belum juga sembuh. Lalu ia kembali ke kamar dan memecah celengan. Uangnya dihitung. Ternyata Cuma 1 dolar 11 sen.

Berbekal uang itu Sally ke apotik untuk membeli obat. Di sana Sally tidak ditanggapi petugas apotek. Terpaksa ia mengetuk-ngetuk etalase dengan uang logam. Akibatnya seorang petugas menghampiri dengan berang dan bertanya, “Mau apa kamu gadis kecil?” . “ Saya mau membeli “mukjizat” untuk kesembuhan adik saya yang sedang sakit!” jawab sally mantap sambil menunjukkan uang recehnya. “ Maaf gadis kecil, disini kami tidak menjual “mukjizat”. Kami hanya menjual obat-obatan!” ujar petugas dengan nada kesal.

“Bu. Tolonglah! Kata Ayah, hanya dengan do’a dan “mukjizat” yang dapat menyembuhkan adik saya. Mungkin Ibu dapat menolong saya?” pinta Sally. Tiba-tiba seorang pria menghampiri. ”Memangnya ‘mukjizat’ seperti apa yang dibutuhkan oleh adikmu?”, Tanya pria tersebut. Sally menceritakan persoalan yang yang dihadapi. Pria yang dengan sabar mendengarkan Sally itu, ternyata Carlton Armstrong, seorang dokter spesialis bedah terkenal. Ia kemudian menawarkan diri untuk mengoperasi George dan membebaskan seluruh biaya operasi. “Operasi itu pasti sangat mahal. Kalau saja kamu tidak mempunyai keyakinan dan cinta kasih kepada adikmu, Ibu tidak bisa membayangkan berapa biayanya!” puji ibu sambil memeluk mesra putri kesayangannya. “Bu, harga operasi itu 1 Dolar 11 sen ditambah ‘mukjizat’, Jawab sally dengan penuh suka cita.