Seminar Internasional Tradisi Lisan Nusantara (Lisan VIII)

No. : 002 /L-VIII/ATL/II/2012
Hal. : Undangan LISAN VIII
Lamp. : 1 (satu) Berkas BrosurYth. Para anggota ATL dan Peminat Tradisi LisanDengan hormat.

Bersama ini kami memberitahukan bahwa Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) didukung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menyelenggarakan kegiatan Seminar Internasional Tradisi Lisan Nusantara (Lisan VIII) pada tanggal 24—26 Mei 2010 di Hotel Aston, Tanjungpinang (check in di Tanjungpinang tanggal 23 Mei dan check out tanggal 27 Mei 2012). 

Kegiatan tersebut diadakan bersama dengan Program Revitalisasi Budaya Melayu (RBM) III dan akan diisi juga dengan acara Festival Tradisi Lisan Melayu, Peluncuran Buku Terbitan ATL terbaru, Pameran buku, foto, film, dan kerajinan rakyat; Bazaar, serta Wisata Budaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang para anggota ATL Lisan dan peminat Tradisi Lisan untuk menjadi peserta seminar atau menjadi calon penulis makalah dengan terlebih dahulu mengirimkan abstrak makalah sekitar 300 kata) untuk diseleksi oleh Tim Khusus dari ATL Lisan. Abstrak mohon dikirimkan ke secretariat panitia pusat melalui e mail; atl_lisan@yahoo.com lalu CC ke andisulkarnaen99@gmail.com sebelum tanggal 5 Maret 2012. Abstrak yang dipilih oleh panitia akan diumumkan pada akhir Maret 2012.

Pengirim yang abstrak makalahnya memenuhi criteria, diharapkan segera membuat makalah lengkap dan mengirimkannya ke Sekretariat Pusat melalui alamat e mail di atas sebelum tanggal 6 Mei 2012. Pemakalah seleksi akan mendapatkan fasilitas transportasi dari daerah asalnya ke Tanjung Pinang pp, akomodasi dan konsumsi, mengikuti ekskursi, seminar kit, dan sertifikat.

Peminat dan anggota ATL Lisan yang akan menjadi peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri dengan mengisi boring terlampir dan membayar kontribusi (tidak termasuk biaya transportasi ke Tanjungpinang dan akomodasi( sebagai berikut:

Anggora ATL yang mendaftar sebelum tanggal 5 April 2012 membayar kontribusi sebesar Rp 250.000, dan sebesar Rp. 400.000 setelah tanggal tersebut.

Bukan anggota ATL Lisan yang mendaftar sebelum tanggal 5 April 2012 membayar kontribusi sebesar Rp. 400.000 dan sebesar Rp. 750.000 setelah tanggal tersebut.

(No 1 dan 2 di atas hanya untuk warga negara Indonesia)
Bila menginginkan memesan akomodasi sesuai dengan tipe yang dipilih dan harga seminar , silakan menghubungi panitia.

Bila pendaftar tersebut ternyata juga ditetapkan sebagai pemakalah seleksi atau pemakalah undangan, panitia akan mengembalikan kontribusi tersebut kepada yang bersangkutan.

Tema yang diajukan dalam seminar ini adalah “Dari Ingatan ke Kenyataan: From Memory to Reality”. Tema tersebut diuraikan lebih lanjut dengan topik-topik berikut:

1.Melayu dan Globalisasi (Malay and Globalization)

2.Sempadan: Geopolitik, Sejarah, Warisan Budaya, dan Pengelolaan Tradisi(Border Space: Geopolitics, History, Heritage, and Safeguarding of Tradition)

3.Perayaan Keberagaman: Keberagaman Hayati Keberagaman Budaya,dan Perubahan Kebudayaan (Celebrating Diversity: from Biodiversity to Cultural Diversity and Cultural Changes)

4.Identitas dan Pembentukan Karakter Bangsa untuk Perdamaian Dunia dan Kesejahteraan Masyarakat (Identity and Nation Character Building for Peace and Prosperity).

5.Tradisi Lisan di MasaDepan, Penguatan Komunitas, dan Industri Kreatif(Oral Tradition in the Future, Community Development, and Creative Industry)

Kami berharap dapat bertemu Bapak/Ibu/Saudara dalam acara tersebut. Kami senang bila dapat menerima konfirmasi Bapak/Ibu/Saudara sekalian dalam waktu sesegera mungkin.

Kami sangat senang bila bertemu Anda sekalian pada acara tersebut. Kami mengharapkan partisipasi dan kerja sama untuk mensukseskan acara kita bersama. Kami juga mohon kesediaan Bapak/Ibu/Saudara menyebarkan informasi ini.

Atas perhatian Bapak, kami mengucapkan terima kasih.

Salam hormat,

Pudentia Mpss
Ketua ATL