Maju Karena Attitude …

Banyak negara berkembang beranggapan bahwa kemajuan dapat diraih dengan meniru pola kapitalistik yang diterapkan di negara-negara maju. Akan tetapi, yang terjadi justru kebalikannya. Negara berkembang semakin terjerat dalam lilitan hutang yang luar biasa. Ini semua sebenarnya menunjukkan kepada kita bahwa pola dan sistem kapitalistik bukan jaminan sebuah negara dapat menjadi negara maju. Sudah saatnya kita sadar dan segera kembali ke “jalan yang benar”.

Negara maju bukan berarti identik dengan banyaknya infrastruktur yang megah dan mewah. Apa artinya kalau kemudian tanggungan beban hutang yang harus dibayarkan juga menjadi luar biasa banyaknya. Belum lagi “kemerdekaan” sebuah negara menjadi terampas dan digantikan dengan kepentingan negara-negara pemberi hutang. Inikah visualisasi sebuah negara maju? Saya kira, sudah saatnya kita “sadar” dan “membuka mata – telinga – hati”

.

.

.

………………. [ … Read More … ] ………………..

.

.

.

Jika ada kesulitan dalam mendownload (koneksi terbatas, dsb) silahkan imel keasepyuda@yahoo.com untuk mendapatkan koleksi materi-materi lain dalam format CD / DVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar