Hiduplah Saat Ini

Hiduplah Saat ini

Hiduplah Saat ini

Pada suatu pagi buta, seorang pemuda mendatangi rumah gurunya yang dikenal bijak di desa itu. Dia mengetuk pintu rumah dengan keras, sambil suaranya terdengar memanggil-manggil gurunya.

Si guru sambil mengusap matanya dan menahan kuap membuka pintu sambil berkata, “Ada apa anakku pagi-pagi begini mengganggu nyenyak tidurku? Ada sesuatu yang penting?” “ampun guru, maafkan saya terpaksa mengganggu tidur guru. Ada sesuatu yang ingin saya tanyakan” Si guru kemudian mempersilahkannya masuk kedalam rumah dan pemuda itupun segera menceritakan kegundahannya yakni semalam dia bermimpi di jemput malaekat dan diajak pergi meninggalkan dunia ini. Dia ingin menolak tetapi sesuatu seperti memaksanya harus pergi. Saat tarik menarik itulah dia terbangun sambil berkeringat dan tidak dapat tidur lagi. Timbul perasaan takut dan tidak berdaya membayangkan bila malaekat benar-benar datang kepadanya.

Si pemuda kemudian bertanya kepada gurunya, “Guru, kapan kematian akan datang kepada manusia?” Gurunya menjawab, “Saya tidak tahu anakku. Kematian adalah rahasia Tuhan”. “Aaaakh, guru pasti tahu. Guru kan selalu menjadi tempat bertanya bagi semua orang di daerah sini desak si murid.

.

… [Read More] …

.

.

.

Jika ada kesulitan dalam mendownload (koneksi terbatas, dsb) silahkan imel ke asepyuda@yahoo.com atau asepyuda@uns.ac.id untuk mendapatkan koleksi materi-materi lain dalam format CD / DVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar