Tahukah Anda …

Jantung

Jantung

Anda memiliki jantung yang berdetak 100 ribu kali sehari secara otomotis, serta memompa 1500 galon darah setiap harinya melalui pembuluh darah yang apabila diurutkan dari ujung awal hingga ujung akhir, maka panjangnya akan cukup untuk mengelilingi bumi pada garis equator sebanyak dua kali.

mata

mata

Anda memiliki mata yang mampu mendeteksi lebih dari 10 juta warna yang berbeda secara instan.

Otot

Otot

Anda memiliki otot yang apabila semuanya bekerja secara bersama-sama, akan memiliki kekuatan daya tarik setara dengan 25 ton.

Otak

Otak

Anda memiliki otak dengan 100 miliar sel aktif yang saling membentuk koneksi belajar dengan kecepatan 3 miliar koneksi per detik. Artinya dalam satu detik otak anda mampu membuat koneksi lebih banyak daripada koneksi yang dibuat oleh pengguna internet di seluruh dunia dalam 3 hari.

Otak anda hanya membutuhkan daya listrik setara dengan yang dibutuhkan untuk menyalakan lampu 10 watt, tetapi memiliki kemampuan setara dengan komputer tercanggih saat ini disatukan dalam sebuah gedung bertingkat 100.

.

Tubuh manusia adalah sebuah Maha Karya cipta yang sungguh luar biasa.

Sayangnya, sebagian besar dari kita tidak mampu memaksimalkan apa yang kita miliki tersebut. Kita hanya memanfaatkan sedikit saja yang telah Allah karuniakan.

Sesungguhnya, ada orang yang lebih berhak mengeluh dibanding anda. Sayangnya suara mereka parau tak terdengar, karena mereka tak sempat lagi mengeluh. Beban kehidupan yang berat lebih suka mereka jalani daripada disesali. Jika demikian, apakah anda lebih suka mengeluh daripada menjalani tantangan hidup?

.

.

.

[Diambil dari: Don’t Give Up !!! – karya N. Faqih Syarif H]