Tips MELATIH KONSENTRASI ANAK …

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Saat anak konsentrasi, orangtua akan sulit mengasuhnya. Anak yang sulit konsentrasi biasanya akan mudah marah dan gelisah saat di sekolah. Hal ini bisa berbahaya jika mereka tumbuh besar. 


Orangtua yang mengganggap masalah konsentrasi ini akan membaik dengan sendirinya, harus siap kecewa, karena tidak mungkin. Anda lah yang harus mengajarkannya konsentrasi. Berikut ini caranya.

1. Membaca
Apakah Anda tahu membaca dapat meningkatkan konsentrasi anak? Para ahli kesehatan mengatakan bahwa membacakan cerita untuk anak dapat membuatnya berimajinasi dan menjadi kreatif. Hal ini pada akan membantu anak konsentrasi.

2. Bermain menggunakan papan
Cara terbaik untuk mengajar anak konsentrasi adalah dengan mengenalkannya pada pemainnya yang menggunakan papan. Permainan yang menggunakan papan diantaranya ludo, catur, ular tangga dan monopoli.

3. Metode lilin
Dudukan anak di meja makan. Tempatkan lilin di hadapannya dan meminta dia untuk berkonsentrasi melihat api selama beberapa detik. Kemduian biarkan dia menatap lilin setidaknya selama 3 menit secara terus menerus . Metode ini akan membantu anak berkonsentrasi.

4. Musik
Banyak yang mengatakan music dapat meningkatkan konsentrasi anak. Jika si kecil suka mendengarkan music minta dia membuat daftar play list sendiri. Hal itu dapat membuatnya konsentrasi.

5. Hindari Multitasking
Jika anak Anda sulit konsentrasi, pastikan Anda tidak memberinya banyak pekerjaan dalam satu waktu. Multitasking adalah salah satu hal yang membuat seseorang sulit konsentrasi.

6. Tidak mengonsumsi gula terlalu banyak

7. Terlalu banyak mengonsumsi gula tidak hanya buruk bagi gigi, tetapi juga buruk untuk otak anak. Para ahli mengatakan bahwa orangtua memberi terlalu banyak gula, menyebabkan anak sulit istirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar