Attitude 100%

Sikap (perilaku) merupakan salah satu faktor kesuksesan baik bagi seseorang maupun negara. Hal ini didukung hasil riset Daniel Goleman yang menyatakan bahwa IQ hanya menyumbangkan tidak lebih dari 20% dari kesuksesan seseorang, sementara sisanya lebih didukung oleh EQ. Dalam perkembangannya, riset ini terus dikembangkan sehingga ditemukan korelasi antara IQ-EQ-SQ-AQ sebagai faktor-faktor pendukung kesuksesan seseorang. Hanya saja, hasil riset ini kemudian belum banyak diaplikasikan di dalam dunia pendidikan kita.

Lihat saja, betapa kurikulum pendidikan di negeri kita masih didominasi oleh IQ. Bahkan, indikator kelulusan pun ternyata juga masih didominasi oleh komponen IQ. Padahal, fakta di lapangan menunjukkan bahwa IQ belum merupakan jaminan kesuksesan.┬áDi sinilah perlu peran serta keluarga sebagai basis pendidikan pertama & utama untuk lebih mengedepankan pendidikan akhlak sehingga terbentuknya manusia yang “sempurna” dapat diwujudkan.

.

.

.

…………. [ … Read More … ] …………

.

.

.

Jika ada kesulitan dalam mendownload (koneksi terbatas, dsb) silahkan imel keasepyuda@yahoo.com untuk mendapatkan koleksi materi-materi lain dalam format CD / DVD.