Pelajaran dari Mbah Wagiyem …

Wagiyem, simbah penjual koran yang umurnya lebih dari 80 tahun sampai saat ini masih jualan koran di perempatan demangan, yogyakarta. Sejak saya sekolah mungkin 20 tahun yang lalu, Wagiyem sudah ada ditempat itu berjualan koran. Yang menarik dari simbah ini pernah ada warga Jogja, karena kasihan memberinya uang, namun simbah ini bilang…. “Ini korannya saya kasih. Simbah disini dodolan koran bukan minta-minta”. Sungguh luar biasa.

Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran hidup dari seorang Wagiyem, tentang semangat untuk bekerja dan mencari uang sercara halal meskipun diusianya yang sudah renta. Tidak sekedar meminta belas kasihan orang lain.

Harusnya banyak pejabat dan anggota dewan yang terhormat belajar dari Wagiyem simbah satu ini. Tidak sedikit dari mereka hanya mau mencari jalan singkat untuk mendapatkan uang dan bermental MALING, jadi koruptor yang akhirnya menyengsarakan rakyat bangsa ini.

Sampai saat ini Wagiyem masih dapat ditemui di perempatan demangan dengan koran-korannya. Monggo dilarisi. (Sbr :Kaskus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar