Rahasia 90 – 10

Terkadang kita selalu melihat segala sesuatu dari sudut pandang kita. Misal, ketika pagi hari, kita akan berangkat ke kantor, tiba-tiba cangkir kopi yang akan kita minum tumpah dan membasahi baju yang kita kenakan. Seketika itu pula emosi kita meluap sehingga masalah yang “sebenarnya” sederhana dan sepele kini berubah menjadi “luar biasa”.

Mari kita lihat!

Awal masalah: secangkir kopi tumpah

Karena sudut padang kita diwarnai EMOSI, kini Anda menjadi marah-marah tanpa arah dan membabi buta. Semua anggota keluarga, mulai istri, anak, pembantu dan semua orang di dekat Anda kena “abu emosi” Anda. Akibatnya, Anda pun jadi terlambat untuk berangkat mengantarkan anak ke sekolah & terlambat pula untuk tiba ke kantor. Karena terlambat, Anda pun memacu kendaraan “Ugal-ugalan”. Akibatnya, Anda pun jadi kehilangan kendali diri di jalanan. Akibatnya, Anda pun mengalami “kecelakaan” dan harus berurusan dengan polisi. Anda pun semakin terlambat tiba di kantor. Bos Besar tentu saja tidak suka dengan keterlambatan Anda. Anda pun dapat mengira selanjutnya akan terjadi ….

.

.

.

………………….. [ … Read More … ] …………………….

.

.

.

Jika ada kesulitan dalam mendownload (koneksi terbatas, dsb) silahkan imel keĀ asepyuda@yahoo.comuntuk mendapatkan koleksi materi-materi lain dalam format CD / DVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar