Optimis …

Hari ini milik Anda,

Jika kamu berada di pagi hari, janganlah menunggu sore tiba. hari inilah yang akan anda jalani, bukan hari kemarin yang telah berlalu dengan segala kebaikan dan keburukannya, dan bukan esok hari yang belum tentu datang. Hari yang saat ini mataharinya menyinari Anda inilah hari Anda.

Umur Anda mungkin tinggal hari ini, maka anggaplah masa hidup Anda tinggal hari ini, atau seakan-akan anda dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga. Dengan begitu hidup Anda tak akan tercabik-cabik diantara gumpalan keresahan, kesedihan dan duka masa lalu dengan bayangan masa depan yang penuh ketidakpastian dan acapkali menakutkan.

Pada hari ini pula sebaiknya anda mencurahkan seluruh perhatian, kepedulian dan kerja keras. Dan pada hari inilah anda bertekat mempersembahkan kualitas prestasi hidup, keseimbangan dalam segala hal, keikhlasan dalam beramal, keridlaan dengan segala apa yang dikehendakiNya. Pada hari ini dan saat inilah Anda hidup sebaiknya membagi waktu dengan bijak, jadikanlah setiap menitnya laksana ribuan tahun dan setiap detiknya laksana ribuan bulan, dan persembahkanlah sesuatu yang paling indah di hari ini. “Maka berpegang teguhlah dengan apa yang Aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu termasuk orang yang bersyukur” (Terj. Q.S. Al A’raf : 144)

Jangan lupa goreskanlah pada dinding hati anda dengan goresan yang kuat dengan tulisan “Harimu adalah Hari Ini” dan bila esok menjelang engkau tak akan menyesal dengan harga yang telah kau bayar untuknya. Oleh karena itu sobat, sekali lagi jangan pernah putus asa!! Padahal manusia telah banyak dikaruniahi oleh Allah nikmat dan kekuatan yang luar biasa.