Hello Sobat!

Selamat datang di rumah intelektual saya. Sebuah rumah yang saya sebut dengan a home differences. Disebut demikian, karena homepage ini adalah hasil pergumulan intelektual saya dalam rentang waktu yang relatif panjang.

Sebagaimana alam yang senantiasa berubah, ide dan pemikiran saya dalam rentang waktu yang relatif panjang tadi juga bergerak. Baik karena pendidikan, pengalaman serta bacaan yang bertambah.

Namun, ada satu hal yang tampak permanen dalam perjalanan intelektual saya selama sepuluh tahun terakhir ini, yakni keinginan untuk selalu keluar dari perangkap menang-kalah …

Kuatnya dorongan tersebut telah membawa saya pada “kebingungan intelektual” dalam waktu yang lama. Antara berteori dan berpraktik, antara berpikir dan bertindak, antara berfilsafat dan menyelami dunia praktisi.

Saya tidak tahu, apakah saya telah berhasil keluar dari kebingungan tadi? Yang jelas, saya senang berada dalam periode kebingungan. Kenapa? Karena dengan demikian saya akan terus mencari, mencari dan mencari. Serangkaian kegiatan yang akan terus saya lakukan selama Tuhan memberi umur…

Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar